Thaharah, jalan kesempurnaan Ibadah

Tarbiyah merupakan sarana pembentuk pribadi muslim yang komprehensif. Tidak hanya ruhiyah, tetapi kelengkapan ilmu syar’I juga diperhatikan. Salah satu kegiatan untuk mencukupi aspek tersebut adalah daurah syar’iyah yang diadakan oleh gabungan DPD Kota Yogyakarta, MWD Kota, Sleman dan Bantul. Sebagai pemateri, Ustadz Ihsan Mulyono, memaparkan dengan menarik babagan Thaharah sebagai jalan kesempurnaan ibadah.
Daurah yang diselenggarakan di Masjid An Nurotain pada Ahad, 24 shafar 1445h atau 10 september 2023 tersebut dihadiri oleh peserta dari kota jogja, kabupaten Sleman, kabupaten Bantul, dan Kabupaten Kulonprogo sejumlah total 58. Selain itu, peserta juga hadir lewat sarana virtual zoom meeting, sejumlah 20 peserta.
Daurah, atas pertolongan Allah, berjalan dengan baik. Daurah diawali dengan arahan dari Ketua DPD Kota, Ust. Dr. Hasbi Nur Wisudawan, yang memberikan motivasi untuk terus menguatkan peningkatan kapasitas ilmu syar’I karena hal tersebut menjadi pelengkap yang penting bagi seorang da’i. Setelah itu, dilanjutkan materi ini oleh Ustadz Ihsan yang mengawalinya dengan mengingatkan nikmat tersedianya ilmu yang dilanjutkan dengan memaparkan materi tentang air, tata cara wudhu, dan tata mandi. Daurah diakhiri dengan tanya jawab dan diskusi ringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.