Sukses Gelar Musyawarah Daerah II, Kolaborasi Internal dan Eksternal Pengurus Diharapkan Semakin Kuat

Yogyakarta-Muslimah Wahdah Kota Yogyakarta menyelenggarakan Musyawarah Daerah II, Ahad (07/01/2023), yang dihadiri oleh beberapa peserta dari pengurus MWD Kota Yogyakarta dan MWW DIY. Kegiatan dengan tema “Mengokohkan Peran Muslimah Wahdah Islamiyah Yogyakarta dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa” ini, dilaksanakan secara hibrid (daring dan luring) di Masjid Ukhuwah Islamiyah Sutopadan, DIY.

Ketua DPP Kota Yogyakarta, Ustadz Hasbi Nur Prasetyo Wisudawan, S.T., M.T., juga turut hadir dalam Musyawarah Daerah secara daring.

Ia menyampaikan agar soliditas sesama pengurus harus terus dikuatkan. “Saat ini kita harus lebih menguatkan soliditas internal pengurus, saling koordinasi secara konsisten, dan menguatkan kolaborasi eksternal pengurus. Kemudian setiap unit perlu mendapatkan porsi yang seimbang dengan program kerja yang dimiliki dan pengurus sebagai eksekutornya. Penyesuaian dapat dilakukan dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan,” ujarnya.

Selama musyawarah berlangsung, masing-masing unit melaporkan program kerja yang sudah dilaksanakan selama lima tahun terakhir dari tahun 2018-2023. Berbagai masukan, kritik, dan saran dari para peserta musyawarah daerah pun menjadi bahan evaluasi.

Sementara itu, Ketua Muslimah Wahdah Wilayah DIY, Ustadzah Lulu Choriroh, mengingatkan untuk menjadi tim yang saling menguatkan. “Jikapun ada gesekan maka itu hal yang biasa, seperti perkataan Sahabat Ali bin Abi Thalib, ‘Berjalan di atas air keruh dakwah adalah lebih baik daripada jalan enak lagi mulus secara sendiri,” tuturnya.

Hal ini senada dengan yang disampaikan Ustadzah Aliyah, Ketua Muslimah Wahdah Kota Yogyakarta, terkait harapan pelaksanaan program kerja ke depan. “Semoga program kerja ke depan nanti dapat lebih membawa perubahan dan perbaikan untuk pengurus secara internal dan kegiatan dakwah secara eksternal,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.