Rangkaian Tebar Ifthar Tahap I Muslimah Wahdah Daerah Kota Yogyakarta Diwarnai dengan Kajian dan Bazar Amal

Yogyakarta-Muslimah Wahdah Kota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Tebar Ifthar yang diawali dengan kajian jelang berbuka di Balai RW 03, Kelurahan Sorosutan, DIY, Jum’at (31/03/2023). Dengan tema “Raih Ampunan Allah dan Wujudkan Ramadhan Berkah”, kegiatan yang dilaksanakan secara luring ini dimeriahkan dengan bazar BARKAS OKE. Warga pun masih antusias dengan adanya program ini seperti acara Daurah Ramadhan Muslimah 2 pekan yang lalu.

Acara ini dihadiri oleh muslimah warga Sorosutan RW 03 yang berjumlah hingga 75 orang. Turut hadir pula Hj. Sri Wahyuni selaku ketua pengajian RAS (Rukun Agawe Santosa). Beliau menyampaikan sambutannya dengan sukacita.
“Terima kasih kepada Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Kota Yogyakarta telah mengadakan kegiatan ini dan menjalin silaturahim kepada warga Sorosutan untuk kesekian kalinya, semoga Allah memberikan keberkahan untuk kita semua.”

Sementara itu, Ustadzah Sischa Nur Astuti, S.E., selaku pemateri menyampaikan bahwa kebahagiaan bagi orang menjalankan puasa ada dua hal, yaitu saat berbuka dan janji untuk bertemu Allah Subhanahu wa ta’ala.
Beliau menambahkan semoga dengan adanya silaturahim melalui kegiatan ini, tetap terjaga sampai di kemudian hari. Kerjasama-kerjasama yang lain bisa dibina dan dilakukan bersama-sama di masa depan. Jika ada kajian berikutnya sebagai bentuk kerjasama kita, semoga tetap semangat dan istiqomah untuk hadir, selalu semangat menimba ilmu untuk mencari ridha Allah.

Tak lupa pembagian doorprize menambah kesan para warga, bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari pemateri dan yang datang pertama kali di lokasi.

Untuk melengkapi kesempurnaan beribadah di bulan Ramadhan, Ustadzah Aliyah, S. Ag., mengajarkan doa berbuka puasa yang shahih kepada jamaah karena doa berbuka puasa yang biasa dilafadzkan adalah yang tersebar secara umum yaitu ‘Allahumma lakasumtu’. Lafadz doa berbuka yang shahih dicetak dan dibagikan kepada ibu-ibu untuk diamalkan di rumah.

Pembagian ifthar dilakukan Muslimah Wahdah Daerah kota Yogyakarta sebanyak 2 tahap. Pada tahap 1, hari ini (31/03/2023) sebanyak 170 paket ifthar dibagikan ke daerah Sorosutan 100 dus, Tegalrejo 10 dus, dan Pondok Pesantren Al-Madinah, Godean 60 dus. Sedangkan tahap ke-2 insyaa Allah akan dilaksanakan pada tanggal 7 April 2023 di daerah lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.