Puluhan Santri Dirosa, Tadrib Ad Du’at dan anak didik TTA Al Wahdah ikut meramaikan pembukaan Mukerwil ke 9 Wahdah Islamiyah Yogyakarta

Sabtu (13/1) Pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah DPW Wahdah Yogyakarta ke 9 dihadiri Perwakilan dari anggota DPRD, Huda Tri Yudiana ST. Beliau menyambut baik kedatangan Wahdah Islamiyah di gedung DPRD Yogyakarta. “Siapa pun boleh memanfaatkan adanya gedung ini, karena ini milik rakyat. Silahkan dimanfaatkan, terutama untuk pertemuan yang membahas kebaikan.”, sambut Wakil Ketua DPRD Yogyakarta tersebut.
Dihadiri pula perwakilan dari DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Rahmat Abdurrahman. Ustadz Abu Ayyub ketua DPW DIY menyampaikan dalam sambutannya untuk menjadikan Al Qur’an sebagai prioritas perhatian dalam kajian islam di kalangan anak hingga dewasa. “Agama ini harus betul-betul menjadi pemandu dalam kehidupan kita. Kembalinya kita kepada agama ditandai dengan kembalinya kita kepada Al Qur’an”, pungkasnya.

Ustadz Tulus Prasetyo mewakili Departemen Khidmat Al Qur’an DPP juga menceritakan perjalanan Dirosa di DIY dari awal dulu hingga sekarang dalam sesi silaturahmi santri Dirosa DIY. Beliau menceritakan berbagai kisah berbagai manfaat Dirosa yang dirasakan oleh jamaah. Beberapa santri Dirosa dari Masjid Baiturrahaman Jalan Wates juga berbagi kisah selama menjalani proses pembelajaran Dirosa.

Musyawarah kerja dengan tema Meningkatkan Soliditas dan Kolaborasi mewujudkan Jogja Gumregah diramaikan juga dengan penampilan anak didik TTA Al Wahdah Sleman dengan membaca hafalan hadist dan Al Qur’an. Penampilan adinda Daud dari TTA Al Wahdah Gunung Kidul juga menambah semangat tamu undangan. Nasyid dari santri Tadrib Ad Du’ad dan puluhan santri Dirosa di wilayah DIY ikut meramaikan kegiatan kali ini.

Ustadz Rahmat dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menanamkan kecintaan anak cucu kepada Al Qur’an, kepada Allah dan kepada Rasulullah, “Kan senang ya, kalau anak cucu kita yang membaca dan menghafal Al Qur’an mereka menjadi cinta kepada Allah dan Rasulullah.”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.