Perkuat Ukhuwah dan Solidaritas Kerja Dakwah, DPD Wahdah Islamiyah Gelar Syawalan Seluruh Kader

Bantul-Yogyakarta. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Bantul bekerjasama dengan Muslimah Wahdah Daerah (MWD) Bantul menyelenggarakan syawalan bersama di Pendopo Soragan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.  Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPD dan MWD, kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah Bantul. Kegiatan ini bertujuan untuk memperat ukhuwah seluruh kader dan menguatkan solidaritas pengurus untuk memulai kembali program kerja dakwah. (Ahad/7/05/2023).

Kegiatan inti syawalan ini diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Ridwan Hamidi, LC., M.P.I., MA. Dalam penyampaian materinya ia mengatakan, “Syawalan adalah masalah muamalah, asal hukumnya mubah, sehingga tidak ada rangkaian khusus. Sebaiknya syawalan itu moment saling mengenal satu sama lain lebih dekat”, jelasnya. Lebih dalam lagi ia mengajak hadirin untuk mencari hikmah Ramadhan dan Idul Fitri untuk bekal satu tahu kedepan, agar amalan Ramadhan selanjutnya lebih baik lagi.

Kegiatan selanjutnya berupa pengarahan oleh Ustadz Drs. Arif Widodo selaku ketua DPD Wahdah Islamiyah Bantul. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa, “Syawalan ini tujuannya adalah memperat ukhuwah tanpa sekat, serta kita mulai bersemangat kembali untuk memulai semua program kerja dakwah di bulan syawal ini”, jelasnya. Selain itu, beliau juga menyampaikan laporan kinerja DPD Wahdah Islamiyah Bantul selama bulan Ramadhan. Beberapa program diantaranya yaitu, tebar ifthar selama Ramadhan, santunan guru ngaji, santunan lebaran bagi warga sekitar, program I’tikaf dan sebagainya. Ia juga mengapresiasi semua partisipasi dan dukungan seluruh pengurus dan kader dalam pelaksanaan semua program dakwah yang telah berjalan. Kegiatan ini dimeriahkan dengan menikmati hidangan bersama dan pembagian doorprize. Menariknya ada hidangan rujak ice cream yang banyak gemari oleh para hadirin dan pembagian doorprize berupa 5 pasang sepatu bagi hadirin terpilih. Acara berjalan lancar dan meriah dalam balutan ukhuwah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.