Membangun masyarakat Bantul, DPD Wahdah Islamiyah Bantul laksanakan Musda III

BANTUL – Dewan Pengurus daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Bantul telah melaksanakan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda ) III sebagai sebagai even lima tahunan dalam rangka memberikan laporan pertanggunggjawaban atas program-program kerja yang telah dirancang. Kegiatan Musda III yang diselenggarakan pada tanggal 12 Februari 2023 bertempat di Aula Masjid Ukhuwah Islamiyah (MUIS) ini mengusung tema Mengokohkan soliditas dan semangat kolaborasi untuk membangun masyarakat Bantul Projotamansari.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bantul, Ustadz Tri Abdullah, dalam acara pembukaan menyampaikan rasa syukurnya bahwa kegiatan Musda III akhirnya dapat terlaksana. Harapannya kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi keberlangsungan dakwah di wilayah Bantul.

Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa pengurus DPW Wahdah Islamiyah DIY, seluruh pengurus DPD Wahdah Islamiyah Bantul, serta kader wahdah Islamiyah yang tinggal di Bantul yang mendapat undangan khusus ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPW Wahdah Islamiyah DIY, ustadz Abu Ayyub Hafidhahullaahu . Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa karya yang besar itu berawal dari mimpi. “dulu di tahun 2004 berangan-angan (mimpi) bahwa kita bisa melihat video di hp, dan sekarang hal itu terwujud” kata beliau memberikan permisalan. Da’i dan motivator ini mengajak peserta untuk bermimpi, mencita-citakan program dakwah khususnya di Lembaga dakwah Wahdah Islamiyah ini.

Selain mendengarkan dan menerima laporan pertanggungjawaban kepengurusan lima tahun berjalan, serta pembahasan Renstra dan Rekomendasi lima tahun mendatang, Musda III DPD Wahdah Islamiyah juga menetapkan ketua DPD Wahdah Islamiyah untuk periode 2023-208.

Adalah beliau Ustadz Arif Widodo, ketua terpilih dalam sambutannya memberikan penegasan bahwa amanah yang diterima semata-mata karena panggilan atas apa yang sudah diterima dalam proses tarbiyah. Selanjutnya ia meminta dukungan dari semua ikhwah kader Bantul untuk bersama-sama mengembangkan wahdah Islamiyah ke depan. Di sesi akhir sambutannya, pengusaha dan alumnus UGM ini menyaksikan para kader Bantul menuliskan ungkapan dukungan dan bubuhan tanda tangan di atas lembaran backdrop putih, suatu hal yang baru dalam rangkaian di Musda Wahdah Islamiyah.

“inilah bid’ah hasanah di Wahdah Islamiyah, dan hanya ada di DPD wahdah Islamiyah Bantul” terang ketua DPW Wahdah Islamiyah dalam sesi penutupan kegiatan Musyawarah Daerah III Wahdah Islamiyah Bantul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.