Berita Nasional

Kajian Sakinah Wahdah Islamiyah Yogyakarta Kaji Tiga Pilar Utama Keluarga Sakinah

Kajian Sakinah Wahdah Islamiyah Yogyakarta Kaji Tiga Pilar Utama Keluarga Sakinah

YOGYAKARTA – Lembaga Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah (LP2KS) DPW Wahdah Islamiyah Yogyakarta menggelar Ta’lim Sakinah 1 di di Masjid Ukhuwah Islamiyah, Ahad (16/02/2020).

Ta’lim Sakinah ini dibuka secara resmi oleh ketua LP2KS WIY yang kemudian merangkap sebagai Master of Ceremony (MC), dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran oleh ustaz Muhammad Nizam Latief.

Sekretaris Jenderal DPW WIY Ustaz Wandi Suwarno hadir sebagai pemberi sambutan yang kemudian memberikan beberapa wejangan kepada kader Wahdah Islamiyah Yogyakarta.

“Salah satu hal terpenting ketika kita mau berkhidmat ke Islam adalah dengan mengislamkan keluarga,” tuturnya.

Materi kajian Sakinah ini disampaikan langsung oleh ustaz Abu Sulaiman yang kemudian menyampaikan tiga pilar utama kelurga sakinah. Dia menyebutkan, ketiganya adalah iman dan amal sholih, paham ilmu syar’i, serta memiliki dua sayap kebahagian yaitu syukur dan sabar.

Dia menambahkan, dalam satu keluarga sangat penting adanya taklim keluarga, karena kebaikan umat dimulai dari keluarga.

“Selain itu, kebaikan keluarga dimulai dari baiknya istri, kalau istri baik maka suami dan anak akan baik. Maka para bapak hendaknya membahagiakan istri jika ingin keluarga baik,” paparnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kader Tanfidz dan Takwin Wahdah Islamiyah Yogyakarta (WIY) yang sudah berkeluarga, yang bertujuan untuk mempererat ukhuwah dan menjaga keharmonisan keluarga. (*Ro)

Share Postingan :

Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPD Wahdah Islamiyah Jogja

Jatimulyo
Tr1/400, RT.11/RW.3, Kricak
Kec.Tegalrejo, Kota Yogyakarta,
Daerah Istimewa Yogyakarta
Email : dpdjogja@wahdah.or.id