DPW Wahdah Islamiyah Daerah Istimewa Yogyakarta Sukses Menyelenggarakan MUKERWIL VIII

Yogyakarta – Sabtu (21-01-2023), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah menyelenggarakan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) VIII Wahdah Islamiyah Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2023 dengan mengusung tema “Mengokohkan Soliditas dan Semangat Kolaborasi Untuk Membangun Masyarakat Yogyakarta Istimewa”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus DPW, DPD dan Wakil Sekretaris Jenderal Wahdah Islamiyah Ambo Sakka, S.KM, M.A.R.S., sebagai perwakilan dari pengurus DPP Wahdah Islamiyah. Tidak hanya offline, kegiatan ini juga dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom dan juga google meeting. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 21-22 Januari 2023 di Gedung Madinah, Asrama Haji Yogyakarta.

Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an QS. Ali Imran : 156-160, panitia pelaksana dan peserta berharap Mukerwil VIII DPW Wahdah Islamiyah ini dapat berlangsung dengan maksimal dan penuh berkah.

“Kita diberikan oleh Allah kesempatan untuk bermusyawarah pada kesempatan hari ini adalah suatu nikmat yang mulia. Dengan hadirnya kita pada Musyawarah ini, maka kita berharap terhindar dari perbuatan sia-sia karena saat ini yang kita bahas adalah suatu kebaikan. Maka dari itu kita juga berharap Allah mencurahkan rahmat-Nya untuk kita semua” papar Ambo Sakka saat pembukaan Mukerwil VIII.

Dengan total 5 agenda Sidang Pleno, suasana musyawarah terasa begitu kental. Dalam pemaparan Rancangan Program Kerja, Kegiatan dan Anggaran tahun 2023 setiap Departemen dari empat Komisi tentu saja adu argumentasi namun hal itu disikapi dengan bijak dan diiringi dengan gelak canda-tawa.

“Dalam musyawarah perbedaan pendapat itu adalah hal yang wajar” tutur Ihsan Mulsono, Ketua Departemen Pendidikan DPW Wahdah Islamiyah Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.