DPD Wahdah Islamiyah Kota Yogyakarta sukses melaksanakan MUSDA III pada hari Ahad 05 Februari 2023

DPD Wahdah Islamiyah Kota Yogyakarta telah sukses melaksanakan MUSDA III pada hari Ahad 05 Februari 2023/14 Rajab 1444 H. Kegiatan ini dihadiri oleh 18 peserta yang terdiri dari unsur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Daerah Istimewa Yogyakarta dan DPD Wahdah Islamiyah Kota Yogyakarta. Tema yang diusung dalam MUSDA III tersebut adalah mengokohkan Soliditas dan Semangat Kolaborasi untuk membangun Masyarakat Yogyakarta Istimewa.

Acara dimulai pada pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Abu Ayyub Pardiono selaku Ketua DPW dalam sambutannya mengatakan “Organisasi ini adalah amal jama’i dan ini merupakan nikmat yang harus disyukuri dan tidak semua orang mendapatkan nikmat tersebut”.  Beliau juga berpesan, “Dakwah merupakan gerakan modern karena itu harus sesuai dengan perkembangan zaman.”.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kota Yogyakarta, Hasbi Nur P.W. di sela-sela Laporan Pertanggungjawabannya pada periode 2017-2022 menceritakan perjalanan DPD Wahdah Islamiyah Kota Yogyakarta mulai dari pengurus yang hanya berjumlah 4 orang kemudian berkembang hingga 17 orang melalui SK Pergantian Pengurus Antarwaktu (PAW). Beliau menceritakan bahwa pergantian pengurus adalah hal yang biasa tetapi yang paling penting bagaimana agar tidak terjadi kekosongan dalam Amanah kepengurusan.

Soliditas pengurus sebagaimana tema MUSDA III ini menjadi kunci agar program yang akan disusun dapat dilaksanakan dengan baik. Kolaborasi dengan lembaga pemerintah harus sudah mulai direncanakan agar peran wahdah semakin dikenal dan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam masyarakat.

Abu Sulaiman Sutrisno dalam sambutan penutupannya menekankan kepada para kader untuk senantiasa berpedoman pada 3M, yakni Mulai dari diri sendiri, Mulai dari yang kecil, Mulai dari sekarang.

Hasbi Nur P.W. kembali lagi terpilih sebagai Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kota Yogyakarta Periode 2023 – 2028 melalui 7 anggota formatur yang diketuai oleh Abu Sulaiman Sutrisno. Dalam pidatonya Hasbi Nur P.W. mengharapkan agar kepengurusan yang baru bisa semakin solid di tengah-tengah kesibukan yang begitu banyak.

MUSDA III yang berlangsung selama 6 jam telah melahirkan 15 rekomendasi internal dan 3 rekomendasi eksternal serta 3 rekomendasi forum sebagai pertimbangan dalam penyusunan program kerja periode kepengurusan yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.