DPD Wahdah Islamiyah Bantul, Gelar Wisuda dan Tasyakuran Dirosa

Bantul-Yogyakarta. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Bantul bekerjasama dengan Departemen Khidmah Al Qur’an Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah DIY menyelenggarakan Wisuda dan Tasyakuran Dirosa bagi para peserta yang sudah menyelesaikan program belajar membaca Al Quran Metode DIROSA selama 20 x pertemuan. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Ismail, Ngestiharjo, Kasihan pada Rabu (27/09/2023).
Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Bapak Agus Salim selaku ketua takmir masjid Ismail. Ia mengungkapkan kebahagiannya atas sambutan warga yang antusias dengan program DIROSA. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bantul Ustadz Arif Widodo, ia berpesan, “Interaksi kita dengan Al quran baru dimulai dari sekarang. Jadi belajar dirosa itu baru pintu masuk. Sedangkan garis finishnya nanti sampai kita semua wafat”, jelasnya. Kegiatan ini juga menghadirkan Bapak Ahmad Sudaryanto selaku Kepala Dukuh Kadipiro dan Bapak M. Taufiqurahman selaku Ketua Ranting Dewan masjid Indonesia (DMI) Ngestiharjo.
Wisuda dan Tasyakuran DIROSA berlangsung khidmat dan antusias, sebanyak 52 peserta telah menyelasaikan program ini. Mayoritas peserta program DIROSA berusia 40 tahun ke atas sampai lansia. Pogram DIROSA telah membawa warga sekitar lebih dekat dengan Al Qur’an. Kegiatan ini ditutup dengan tausiyah dan doa dari Ustadz Tulus Prasetyo. “Ketika kita belajar Al quran, maka kita sejatinya telah mengambil warisan dari Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam. Karena nabi tidak mewariskan harta, akan tetapi mewariskan ilmu dan diantaranya adalah ilmu tentang Al quran”, jelasnya. Kegiatan ini dilanjutkan makan ingkung bersama yang diikuti oleh seluruh peserta. Mereka pun bersuka cita dengan berswafoto sambil membawa sertifikat kelulusan pelatihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.