Berat untuk Memutuskan Calon Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sleman, Inilah Nama yang Terpilih

Sleman – Dewan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Sleman sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III dengan tema “Mengokohkan Soliditas dan Semangat Kolaborasi untuk Membangun Masyarakat Sleman Sembada” yang dilaksanakan di ruang kelas Mukmin 1A Madrasah Ibtidaiyah Al Wahdah, Sleman, Yogyakarta, Ahad (5/2/2023).

Ketua DPD Periode 2018-2023, Muhammad Zulazmi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus DPD telah membersamai dan berjuang bersama selama masa kepengurusan.

“Telah banyak hal yang telah kita lalui. Bahkan saat pandemi, kita masih senantiasa bergerak menyambangi kader-kader terdampak, walaupun memang belum maksimal.”, ungkapnya.

“Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah bekerja keras. Kita berharap apa yang telah kita lakukan bernilai ibadah di sisi Allah subhanahu wa ta’ala.”, imbuh Zulazmi.

Selain itu, sambutan ketua DPW yang dalam hal ini diwakili oleh Adi Setyo Purnomo, bendahara DPW menekankan kepada peserta musyawarah terkait 2 tema besar pada Musda III DPD Wahdah Islamiyah Sleman yaitu terkait dengan soliditas dan kolaborasi.

“Terus bangun soliditas antar sesama pengurus DPD agar bisa saling menguatkan satu sama lain. Kemudian kolaborasi adalah hal yang sangat penting karena saat ini kita telah berada pada era keterbukaan sehingga kita mesti menguatkan personal individu dan lembaga kita agar dapat menjadi nilai unggul.”

Musda III DPD Wahdah Islamiyah Sleman berjalan lancar dan kondusif. Begitu pun ketika pemilihan Calon Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sleman oleh Tim Formatur yang terdiri dari 7 orang, Ihsan Mulyono (Ketua), Ahmad Andi Rifan (Sekretaris), Muhammad Zulazmi, Irhamullah Yunta, Muhammad Fauzan Azima, Ahqid Tyas Pambudi dan Dedie Kusmanto.

Dari Tim Formatur kemudian keluar 2 nama calon Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sleman, Muhammad Fauzan Azima dan Irhamullah Yunta.

“Alhamdulillah, Sebagai bagian Tim Formatur sulit untuk memilih, karena keduanya sama-sama layak untuk memimpin. Hanya masalah waktu saja keduanya untuk memimpin namun periodenya saja yang mungkin berbeda, ada yang didahulukan dan ada yang ditunda sementara.”, ungkap Ihsan Mulyono selaku Pengurus DPW Wahdah Islamiyah Yogyakarta.

Dari hasil sidang Tim Formatur tersebut maka diputusakanlah Irhamullah Yunta yang direkomendasikan sebagai calon Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sleman periode 1444-1449 H/ 2023-2028 M.

“Saling tolong menolonglah dalam kebaikan dan janganlah saling tolong menolong dalam keburukan. Apabila telah selesai dalam suatu aktifitas maka berpalinglah kepada amal sholeh lainnya yang tidak kalah pentingnya.”, tutup Ihsan Mulyono dalam sambutan penutupan.

Penulis : Arham Ramlan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.