Ajang Silaturahim dan Kerjasama dengan Warga Sorosutan, Daurah Ramadhan MWD Kota Yogyakarta Dikemas dalam Kajian dan Bazar Amal

Yogyakarta-Muslimah Wahdah Kota Yogyakarta menyelenggarakan Daurah Ramadhan Muslimah, Ahad (12/03/2023), yang dilaksanakan serentak 34 provinsi, 179 daerah seluruh Indonesia. Acara ini dihadiri oleh muslimah di kota Yogyakarta, yang didominasi oleh warga Sorosutan RW 03, Ibu Widiyanti selaku Ketua RW 03, Ibu Hj. Sri Wahyuni selaku ketua pengajian RAS (Rukun Agawe Santosa), serta Ibu Dr. Dra. Hj. Senny Saleh, M.Pd., selaku perwakian Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta (Pokja 1). Kegiatan dengan tema “Sejuta Harapan Wujudkan Ramadhan Penuh Berkah” ini, dilaksanakan secara luring di Balai RW 03, Kelurahan Sorosutan, DIY.

Ketua Muslimah Wahdah Daerah Kota Yogyakarta, Ustadzah Aliyah Hudhoifah, S. Ag., hadir dalam acara untuk menyampaikan materi.

Ia menyampaikan saat keberangkatan menuju tempat ini, diniatkan sebagai ajang silaturahim antara MWD Kota dengan warga di RW 03. “Saya itu merasa bahagia, yang awalnya berangkat kesini saya niatkan untuk silaturahmi. Disini belum ada yang saya kenal, belum saya tau nama ibu-ibu disini. Alhamdulillah, sampai disini dan bertemu dengan ibu sekalian. Semoga dengan adanya kajian ini silaturahim menjadi terjalin,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadzah Sischa Nur Astuti, S.E., selaku pemateri menyampaikan bahwa ilmu tentang Ramadhan yang disampaikan ini, semoga tak hanya sekadar rutinitas semata saja. Namun juga bisa diimplementasikan pada ibadah-ibadah kita yang merasuk ke jiwa dan kita bisa memaknainya dengan baik.

Bentuk kerjasama antara warga dan MWD Kota terlihat ketika acara berlangsung. Beberapa warga Sorosutan yang terlibat ikut serta membantu jalannya acara ketika registrasi berlangsung dan menyebarkan kotak infak saat sosialisasi PAR. Antusiasme warga untuk bertanya usai materi disampaikan membuat kegiatan menjadi lebih semarak di tengahnya panasnya hari. Acara semakin meriah karena serbuan ibu-ibu ketika bazar tembus sembako murah dan bazar barang bekas nan berkualitas dibuka. Mendapatkan sembako dan membawa pulang pakaian syari dengan harga yang sangat terjangkau menjadi kepuasan tersendiri dan pengalaman menarik bagi warga Sorosutan.

Serupa dengan hal tersebut, Ibu Widiyati, selaku Ibu RW 03 menyampaikan perasaannya terkait kegiatan ini. “Makasih mbak. Sungguh kami sangat bangga mendapatkan kajian seperti tadi,” tuturnya dengan senang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.